KISAH PEREMPUAN ISTERI NELAYAN

Gambar
KISAH REMPUAN ISTERI NELAYAN oleh : marlon Siapa sangka sugianti 55 tahun, janda tua yang tinggal di Gilamanuk Kecamatan Melya Kabupaten Jembrana Provinsi Bali ini suda puluhan tahun mengarungi lautan. Pekerjaannya sebagai nelayan dilakoninya lebih dari 20 tahun, sejak dirinya menjanda ditinggal suaminya yang melaut entah kemana dan tidak pernah kembali. “saya tidak tahu, suami saya pergi sama perempuan ataukah pergi ditelang samudera. Sejak itulah saya sendiri yang melaut cari ikan untuk hidup anak-anak saya” ungkap sugianti. Namun kini di umurnya yang semakin tua yakni 55 tahun, si janda tua ini sudah merasa tak kuat melawan panasnya terik matahari dan ganasnya terjangan ombak lautan. Ia hanya meringkuk lemah di gubuknya yang nyaris roboh seorang diri. Kondisi ini diakuinya berjalan selama hamper dua tahun, dan sekarang sudah tidak melaut lagi. Untuk berjalan keluar kamar saja janda tua ini bahkan harus tertatih-tatih. Dia mengaku sering terjatuh sa

KETUA SEINODE GKI MENGHIMBAU UMAT KRISTEN DI PAPUA MEMAKNAI PESAN NATAL

ketua Sinode GKI di Tanah Papua

Ketua sinode gki di tanah papua, Hendrikus Mofu, menghimbau kepada semua umat kristen di tanah papua agar memaknai pesan tema natal yang dikeluarkan oleh persatuan gereja indonesia (PGI) dan konfensi wali gereja indonesia (PWI).

Memasuki perayaan natal 25 desember 2018, bagi umat kristiani di tanah papua telah tersisa beberapa hari lagi, sehingga seluruh Umat Kristiani di Tanah Papua di ajak untuk memaknai Tema Natal yang dikeluarkan oleh Persatuan Gereja Indonesia (PGI) dan Konfrensi Wali Gereja Indonesia (KWI), dengan  tema, yesus kristus hikmat bagi kita terambil dalam kitab 1 korintus 1:30a, serta  menghindari diri dari hal-hal yang mengangu memasuki suasana perayaan natal.

Saat diwawancarai pada (17/12/2018) di halaman, aula GSG Laures Songgi Mano – GKI Peniel Kotaraja, Kota Jayapura Provinsi Papua, usai kegiatan temu konsultasi bersama senior PAM – Tokoh Pemuda di Papua, Hendrikus Mofu menghimbau kepada seluruh umat Kristen di Tanah Papua agar tetap mempersiapkan diri dengan baik karena kita mengalami suka cita dan berkat dari Tuhan, yang penting sekali yaitu mari kita maknai pesan tema natal 2018 yang di keluarkan oleh Persatuan Gereja Indonesia (PGI) dan Konfernsi Wali Gereja Indonesia (KWI)  yang terambil dalam Kitab pertama korintus 1:30a, marilah kita memiliki hikmat dan terus percaya maka kita akan dituntun untuk menjalani hidup kita dari semua yang kita lakukan hanya satu bagi hormat dan kemuliaan nama Tuhan, juga menghindari diri dari segala hal yang mengangu suasana persiapan perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019. 

Natal bukan semata mengenang kelahiran yesus sebagai bayi diatas palungan, tetapi juga kehidupan yesus yang penuh hikmat dan dicurahi roh kudus, marilah kita merayakan natal bukan hanya dengan nyanyian dan pujian saja, tetapi juga dengan upaya konkret untuk hidup dalam hikmat allah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

‘Orang-orang berpikir bahwa data ada di cloud, tetapi tidak. Ada di lautan. '

PAMERAN NOVEL SASTRAWAN MUDA PAPUA PAMERKAN DUA NOVEL.